Bocah 10 Tahun Ini Bikin Bangga Indonesia di Kancah Internasional!
05 Jan 2017
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Aditya Bagus Arfan, bocah berusia 10 tahun asal Bekasi ini baru aja mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional, tepatnya di bidang catur! Yup yup, bisa dibilang, Aditya ini salah satu pecatur masa depan Indonesia yang punya potensi baik. Ya, gimana enggak? Bukan sekali aja Aditya mengibarkan bendera Indonesia di kompetisi catur di negara lain.

Image: http://www.adityabagusarfan.net/

Emang jauh dari pemberitaan, di bulan Juni 2016 kemarin, Aditya berangkat ke Thailand barengan ibunya dan berhasil menggaet medali emas di kejuaraan catur tingkat ASEAN pada kategori U10. Wow banget ‘kan?

Nggak cuma itu, Aditya juga jadi satu-satunya pecatur yang berhasil ngalahin Grandmaster Pertama Asean, Eugenne Torre dari 30 pecatur lainnya. Kemenangannya itu juga udah pernah diusahain buat masuk rekor MURI yang sebelumnya dipegang oleh Utut Adianto. Tapi sayang, setelah persetujuan dari pihak MURI, piagam belum bisa ditembus karena ada kendala administrasi yang mesti diselesain. Pun kemenangannya di Thailand kemarin juga nggak lepas dari donasi #temanaditya dan sponsor dari PT LEN INDUSTRI (Persero).

Image: https://www.goodnewsfromindonesia.id

Aditya yang udah 2 kali berturut-turut jadi juara nasional juga udah pernah ke Russia ngewakilin Indonesia di Olimpiade Children 2016. Aditya bahkan jadi atlet termuda, karena waktu itu masih umur sembilan tahun. Bahkan pas lagi tanding, Aditya sempet ditonton sama Presiden Catur Dunia (FIDE) lho! Semoga empat tahun mendatang, Aditya yang kemarin jadi pemain lapisan ke-dua ini udah bisa tanding ya, dan nyumbangin medali emas buat Indonesia.

Image: https://pbs.twimg.com

Harapan Aditya di tahun 2017 ini ya semoga bisa dapet sponsor jangka panjang biar bisa terus ningkatin prestasinya di tingkat internasional dan tentu mengharumkan nama Indonesia, juga jadi inspirasi buat semua anak-anak Indonesia buat terus berusaha mewujudkan cita-cita mereka dengan segala keterbatasan yang ada. Ohhh... Sungguh positif! Semangat terus, Aditya! Kita semua #temanaditya.

Pria Asal Klaten Ini Katanya Manusia Tertua di Dunia, Umurnya... Hayo Tebak! ❮ Prev Article
8 Foto Artis Indonesia Diwisuda Ini Pasti Bikin Kamu Pengen Cepet-Cepet Lulus! Next Article ❯
RELATED POST


COMMENT
SHOP THE PRODUCTS
Tee Male Garuda Dimension...
IDR IDR 250.000
Tee Male Son Of The Down ...
IDR IDR 250.000
Hoodie Male Glow In The D...
IDR IDR 450.000
Raglan Damn! Signature 7/...
IDR IDR 265.000